In Arts and Poetry

Diana Rikasari, From Daily Routines, Jump To The Business!




Awalnya cuma iseng ikut-ikutan teman, saat itu blog hanya berisi cerita sehari-hari. Perlahan, wanita muda ini mulai rajin blogwalking, terinspirasi dari fashion blog luar negeri ia kemudian memutuskan untuk menjadikan dirinya sebagai seorang fashion blogger. Yup, ialah Diana Rikasari!


Kecintaannya terhadap design & fashion membuat wanita berfollower twitter 30.000 lebih itu  mendapatkan ribuan angka traffic pengunjung dari fashion blog yang dibuatnya. http://dianarikasari.blogspot.com kini menjadi salah satu blog yang banyak diakses oleh wanita remaja di Indonesia. Selain mengangkat tema fashion remaja terkini, blog ini juga menampilkan kisah keseharian Diana yang unik dan penuh petualangan.



“Dari dulu memang sudah suka fashion, though my style evolved a lot. I believe blogging should be done out of passion. I guess I have to thank my blog readers. Having a blog with quite good traffic and reputation membuat beberapa brand percaya untuk jadiin aku sebagai ambassador brand mereka. I never expected that. Suddenly I just started receiving emails with such offers. I was like..’Woah!!’ ungkapnya.




Tak puas sampai di sana, Diana kemudian bereksplorasi mendesain sepatunya sendiri. Siapa sangka? Dari desain uniknya, ia mampu mendirikan online store khusus sepatu kawula wanita, UP Shoes. Aktif sejak Desember 2010, situs http://iwearUP.com kini mulai popular di kalangan remaja. Berbekal network yang kuat, Diana bahkan sempat membuat Widi "Vierra" tergila-gila pada “Stella - Red” (nama sepatu).



Setelah baru-baru ini meluncurkan desain terbarunya, Dahnia Almond dan Stella Hi-SkyUP Shoes juga menjalankan program beasiswa bagi anak-anak kurang mampu.



“Untuk sepatu yang terjual, sebanyak Rp. 5.000 disumbangkan untuk anak asuh UP Shoes yang kita biayai pendidikannya. Saat ini kita punya anak asuh yang kita biayai full sekolahnya untuk SMP ( 3 tahun), mulai dari buku sampai biaya semester. Seiring dengan peningkatan sales, kita ingin membantu lebih banyak anak lagi..” ujar Diana kepada Sketchmagz.com.


Dahnia Almond - source: @iwearup twitter


Stella Hi-Sky - source: @iwearup twitter



Meski kini banyak mendulang kesuksesan, Diana Rikasari tidak berencana untuk menghentikan kecintaannya dalam menulis blog. Ia bahkan menyebutkan bahwa menulis blog juga bisa membangun personal brand seseorang.


Blog is a way to create the perception you want people to have about you, worldwide, at no cost. Sampai saat ini, nge-blog hanya aku jadikan hobi. It's a media where I can express myself. Make a fashion blog only if you're really into it. If you are, find your personal style, and explore from there. And have fun! Readers appreciate happy bloggers! tambahnya.













About Writer :
Sultan Isnainsyah
Chie Editor & Co-Founder Sketchmagz.com
CPernah Dipublikasikan Pada: http://www.sketchmagz.com/2013/07/diana-rikasari-from-daily-routines-to.html

Twitter: @sultankata




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar