In Arts and Poetry Events

Two Thumbs Up for YUI-Indo Creativity


Yui (ditulis YUI) (lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987; umur 23 tahun) adalah penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang. Yui tampil bernyanyi sambil memainkan gitar, dan dua dari lagunya, "Life" dan "Rolling Star" menjadi lagu pembuka dan penutup seri ke-5 serial anime Bleach. Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006, terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya.


Yui memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP. Yui sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka.



Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, "Good-bye Days" khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, "I Remember You" diedarkan. Dan tahun ini, YUI telah melakukan release terhadap album terbarunya GLORIA yang dijadikan doorprize (versi original) dalam sebuah event bertajuk ”Creativity for YUI’s Glory Day” yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang penggemar YUI se-Indonesia pada Sabtu (10/04/2010) lalu.

Event ini diselenggarakan oleh kerja sama komunitas penggemar YUI di Indonesia, yakni YUI-Indo.net dan IDS | International Design School di Rasuna Epicentrum Walk, Lobby Creative Entertainment Centre. Content acara berupa nge-Jam bareng dan nonton bareng film Taiyou no Uta (TnU). Selain bertujuan untuk menyatukan seluruh penggemar YUI yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui event ini YUI-Indo juga ingin menyampaikan pesan bahwa para penggemar dianjurkan untuk tidak hanya menggemari musik-musik dan film YUI Yoshioka, namun juga berkarya secara kreatif dan fair sesuai karakter sang idola.












Terkait hal ini, IDS | International Design School sangat mendukung dan turut berperan aktif atas terlaksananya event ini. Sebagai sebuah institusi pendidikan di bidang visual communication yang telah berdiri sejak tahun 2000, IDS berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi setiap kegiatan kreatif demi pengembangan diri dan meningkatkan kompetensi generasi muda Indonesia untuk siap bekerja di segala bidang, khususnya bidang kreatif.

”Menjaring semua komunitas untuk menunjang berbagai kegiatan dunia kreatif, adalah salah satu formula yang tepat untuk dapat lebih menumbuh kembangkan Dunia Kreatif Indonesia” ujar Sultan Kata, penanggung jawab acara ini ketika diwawancarai Warta Istana, Sabtu (10/04/2010). more info : www.idseducation.com

Related Articles

3 komentar:

  1. Acaranya Keren banget ....
    Adain lagi3x ....
    Yg lebih besar & kreatif tentunya ^^

    BalasHapus
  2. okay.. dtg aja ke IDS CReative Festival tgl 17 April 2010.. di IDS Lt.3 info bisa di lihat di http://bit.ly/cP3ztm

    BalasHapus