In Arts and Poetry Events

Are You Ready To Vote L'arc En Ciel !?

Lampu panggung menyala, animasi multimedia yang telah terpasang pada layar pun dimainkan. Sesosok pria muncul pada layar tersebut, seolah-olah baru mendarat dari pesawat angkasa. Perlahan, dikepalkan tangan kanannya, lalu ia memukul layar di hadapannya hingga pecah berkeping-keping. Lampu padam. Lalu menyala lagi secara tiba-tiba, kilauan lampu panggung menyingkap identitas pria yang tadinya ada di dalam animasi tersebut. Diiringi dentuman musik, penonton pun meneriakkan namanya dengan histeris, “HYDE!!!!!” Ya, dialah Hyde, vokalis grup band legendaris dari Jepang, L’arc En Ciel, yang mengguncang Lapangan D Senayan, Jakarta, 12 Mei 2012 lalu pada konser bandnya saat itu.

L’arc En Ciel (Raruku) membuka konsernya dengan lagu “Ibara No Mida”. Kolaborasi vokal khas Hyde, permainan gitar ciamik ala Ken, betotan bass lima senar ala Tetsuya, dan gebukan drum Yukihiro menjadi alunan yang mampu menyihir hampir sepuluh ribu penonton pada sembilan belas lagu yang mereka bawakan.


Konser yang dipromotori oleh Marygops Studio ini juga dihiasi dengan tata panggung dan permainan animasi multimedia sebagai ilustrasi pemaknaan setiap lagu. Tak kalah dengan konser Raruku bertajuk “L'Arc en Ciel World Tour 2012” yang juga diselenggarakan di beberapa negara lainnya, termasuk Amerika.



Selama 20 tahun, akhirnya gue bisa lihat Raruku di Indonesia!” ungkap Cika, salah seorang cielers (sebutan bagi penggemar Raruku). Cika, merupakan salah seorang Cielers yang beruntung, ia mendapatkan tiker konser L'arc En Ciel seharga Rp. 850.000 secara cuma-cuma hanya dengan mengikuti kuis pada aktivasi media sosial supermarket Giant.

Bagi penggemarnya, bukan Raruku namanya jika tidak membuat kejutan pada saat konser. Dan benar saja, pada konser yang berlangsung selama dua jam itu Raruku mencuri kesempatan untuk berinteraksi dengan penontonnya menggunakan Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, mereka pun sempat mendemonstrasikan permainan angklung yang merupakan alat musik khas Indonesia.



Pada konferensi pers yang diselenggarakan sehari sebelumnya, sang vokalis, Hyde, mengaku tidak mengetahui bahwa L’arc En Ciel juga memiliki penggemar di Indonesia. "Saya senang sekali, coba saya datang kesini lebih awal. Ternyata di sini penggemarnya banyak. Tapi jangan khawatir karena besok semua itu akan terbalaskan. Dan saya yakin besok konsernya akan sukses," ujar Hyde dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (1/5/2012).  


Pasca konsernya di Indonesia, L’arc En Ciel kembali membuka online voting pada website resminya. Online voting yang sudah dibuka sejak Juni 2012 ini mengundang animo yang cukup besar bagi cielers di seluruh dunia. Tak sedikit diantara mereka yang kemudian memposting informasi ini pada blog dan jejaring sosial mereka masing-masing. 

 




Pada kesempatannya berinteraksi dengan cielers dalam konser World Tour Mei 2012 lalu, Hyde berkata “Halo Jakarta, kami L’Arc en Ciel, kalian senang bertemu denganku? Kamu senang? Aku juga. Kami akan datang ke Indonesia, lagi!” 










4th Avenue Cafe, Link, dan Niji menjadi tiga lagu penutup konser Raruku saat itu. Hyde, Ken, Tetsu dan Yukihiro berpamitan kepada seluruh penonton dengan mengucapkan “Terima kasih” berkali-kali.

So, Cielers, Are you ready for the next L’Arc en Ciel concert!?? 

Related Articles

1 komentar: