In Brand Story

Malaikat Modern Itu Datang dari Microsoft!




Heyhooo, setelah sekian lama tidak memunculkan diri di blog ini, kini daku kembali! Haha.

Long time no see yak. Tenang, jangan kaget, jangan kangen, saya tau saya ganteng sob hohoho.

Eh ini mau nulis apa sik sebenernya?

OK, straight to the point, postingan kali ini gak terlalu serius kayak yang sebelum-sebelumnya, saya mau curhat aja gan. Jadi gini, persis minggu kemarin dosen di Kampus Tercinta berbondong-bondong mengirimkan tugas kuliah. You know, bikin makalah, presentasi, all of that stuff. The challenge is, saya adalah mahasiswa yang sudah menjejaki langkah di dunia karir dan bisnis. Sangat memiliki waktu minim untuk kumpul bareng teman ngerjain tugas kuliah, diskusi kelompok, dan lain-lain. Apalagi mahasiswa jaman sekarang kalau diajak kumpul susah dan suka ngaret. 

So, as usual, ujung-ujungnya saya yang mengerjakan tugas dari mencari bahan sampai proses presentasi. Too bad, pada beberapa kesempatan, dosen dan pihak kampus suka mengganti jadwal kuliah secara mendadak, H-1, maklum, masih orang Endonesa, waktu kerjanya entah bagian Negara sebelah mana. Jadi, para mahasiswa mau tidak mau, suka tidak suka harus ngikut jadwal ini si dosen kapan pun dia mau. Gak jarang, para dosen memilih jam presentasi tugas siang-siang, which is sering kali bikin saya terlambat untuk client meeting atau bikin laporan ke kantor. Secara, di Indonesia jam kerjanya kan cuma 8 jam. Beruntunglah di kantor saya, jam kerjanya punya toleransi dengan jam kuliah saya. Namun, bagaimana dengan teman-teman saya di kampus lain yang senasib dengan saya? Yang harus kerja sambil kuliah dan mengalami hal serupa dengan saya namun tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikannya?

Ditengah kegalauan dilematis ala mahasiswa perjuangan yang suka turun aksi dan bekerja demi jenjang pendidikan tinggi yang mengagungkan selembar kertas ijazah dan tagihan SPP tiap akhir semester, eng ing eeenng!!! Seorang kawan saya dari industry kreatif, M Ario Adimas, tiba-tiba dan tanpa panggilan dewa, mengirimkan sebuah titah melalui penyampai wahyu saya yang bernama Google Mail, ini suratnya :



Yap! Thanks God the Almighty! Yang mendengar doa dan harapan saya, Dia menurunkan wahyu kepada saya untuk datang ke undangan launching software terbaru dari Microsoft Indonesia, Ms. Office 2013! Yang mana saya merupakan salah satu dari sekian juta masyarakat dunia yang sudah jatuh cinta dengan Ms.Office sejak pertama kali belajar mengetik tahun 1998 lalu.

Meski saya mencintai Ms.Office sejak berusia 8 tahun, saya menyadari kekurangan dan kelebihan software dokumen yang satu ini. Mulai dari rumus excel yang njelimet, sampai repotnya meng – convert file format pdf ke Ms. Word, belum lagi kalau tengah serunya ngetik tiba-tiba terjadi crash sehingga data yang sudah ditulis 99 persen hampir kelar, langsung lenyap seketika. Saya sempat kecewa pada Microsoft saat kejayaan produk Apple merajalela, ngirinyaaa minta ampun liat presentasi keren-keren yang ada di keynote nya macbook. Belum lagi saat pertama kali bekerja saya diperkenalkan pada Google Document yang kini namanya Google Drive, dimana semua file bisa di save secara otomatis melalui internet dengan sistem cloud server (klik untuk melihat definisi cloud server)

Setelah saya menemui klinik Tong Fang, eh salah, maksud saya, setelah saya mendapat wahyu dari utusan Microsoft, BAM! I LOVE MICROSOFT! AGAIN and AGAIN and AGAIN!

Why?
Here is why, produk terbaru dari Microsoft yang disebut dengan Ms. Office 2013 ini memiliki kecanggihan yang mampu mengalahkan kekurangan Ms. Office versi sebelumnya juga para kompetitornya dalam hal membuat, menyimpan dan mengarsipkan dokumen-dokumen penting.

#OfficeBaru (Ms. Office 2013) kini bisa diakses dimana saja, kapan saja, dengan device apa saja! Kita semua sudah tahu kalau Windows sekarang sudah semakin canggih dengan dikeluarkannya Windows phone dan OS Windows 8. Ms. Office 2013, kini Cuma memerlukan satu license untuk semua device, mulai dari Desktop PC, Laptop, Smartphone, sampai Tablet Computer!  





#OfficeBaru (Ms. Office 2013) kini tersingkronisasi melalui cloud server skydrive secara default, dimana kita bisa save file dimana saja, dari device apa saja, kapan saja melalui internet! 

#OfficeBaru (Ms. Office 2013) memiliki fitur yang disebut Roaming. Fitur ini yang paling berguna banget bagi saya, di fitur ini kalau misal saya lagi seru-serunya ngetik tiba-tiba terjadi crash, saya tidak perlu takut kehilangan file yang belum saya save, karena begitu saya buka lagi, dia langsung otomatis kembali pada data yang tengah saya kerjakan hanya dalam satu klik! 

#OfficeBaru (Ms. Office 2013) juga memiliki fitur streaming office on demand, artinya kita bisa akses file-file ms.office dari mana saja dengan metode remote, misal saya punya data ms.word ketinggalan di PC rumah, saya Cuma bawa tablet computer, saya buka ms.wordnya and voila! Saya bisa nemu file saya yang ketinggalan di PC rumah!  

Di #OfficeBaru (Ms. Office 2013) via Ms. Word, kini saya juga bisa browsing, blogging, skyping, searching, sampai tweeting tanpa harus keluar dari Ms. Word! Jadi, kalau saya lagi bekpekeran ke Raja Ampat, lalu tiba-tiba sinyal ilang, dan saya ingin sekali ngeblog, saya tinggal tulis di Ms.Word, save, trus begitu nemu Internet langsung post ke blog tanpa harus buka browser!



Di #OfficeBaru (Ms. Office 2013) sekarang, Power Point presentationnya bener-bener bikin ngiler! Udah desain templatenya makin keren, saya juga bisa lakukan presentasi via Online! Jadi, kalau saya lagi ada tugas kantor dan saya harus presentasi tugas di kampus, tinggal telepon dosen buat nyalain inet di kampus dan voila! File presentasi saya bisa langsung cus! nongol depan kelas! Huwehehehe *geregetan* akhirnyabisangalahindosen*

Kalau di Apple OS ada keynote, di #OfficeBaru (Ms. Office 2013) ada OneNote! di OneNote, selain desainnya simple, notebook filenya juga bisa di share ke beberapa pengguna! Bisa ditambahin table, bisa ditambahin video, ga ada duanya! 



Di #OfficeBaru (Ms. Office 2013) OneNote juga bisa difungsikan sebagai catatan meeting dan di Power Pointnya ada fitur View Presenter dimana saya bisa presentasi via video dan ada tambahan papan tulis virtualnya pula! Keren!


#OfficeBaru (Ms. Office 2013) juga memanjakan saya dengan kemudahan rumus-rumusan di Ms. Excel, semua sudah tinggal klik dan pilih! Ga perlu lagi tuh pusing-pusing mikirin makro-makroan, buat anak-anak finance, this is your savior! 

Belum lagi kalau ngebahas tampilan Ms. Outlooknya #OfficeBaru (Ms. Office 2013), udah clean, bisa chatting, ada social connectornya dan bisa bikin agenda via calendar!

Masukin gambar, audio dan video di #OfficeBaru (Ms. Office 2013) gak lagi sejelimet dulu, ga ada lagi tuh text wrapping-an, semuanya udah wrap dengan sendirinya dan langsung jadi keren! Tinggal geser, geser, klik, jadi deh! XD

Secara desain user interface, #OfficeBaru (Ms. Office 2013) not bad laah, sangat user-friendly untuk mobile dan desktop document.  Kalau punya tablet paling enak, tinggal sentuh-sentuh dikit dia langsung “terangsang” huwehehe. 

Overall, saya cuma punya 3 kalimat yang saya rasa cukup mewakili sifat-sifat #OfficeBaru (Ms. Office 2013) ini, yakni : cleaner, sleeker, and easier on the eyes!

Siapa sangka, sepulangnya dari memenuhi undangan sang pengirim wahyu, esoknya saya dapat email lagi dari yang maha kuasa atas Microsoft,













Eng ing eeeng! Saya dapat License untuk pakai Ms. Office 2013 GRATIS!!!!!  Huahahaha *lompatlompatjerukdurendiataskasur*   

Thanks God! You saved my life by the hands of Microcoft! Hasta la vista, baybeh!

Buat kamu yang udah penasaran banget atau penasaran ajah sama Microsoft Office 2013 terbaru ini bisa cek video nya yang dijamin bikin ngiler di sini :






Dan product knowledge nya, Official dari Microsoft di sini  (klik aja)


Nah, kalau kamu mau menyelematkan hidup dan masa depan perkuliahanmu, mending buruan deh sekarang beli Microsoft Office 2013 nya. Saya dapat kabar burung dari si pengirim wahyu kalau produk ini bakalan laku dipasaran dan bakalan cepat habis seiring jayanya masa depan Windows dan Microsoft! 

Kalau mau beli, beli yang ori yak. Jangan sesekali kamu berani mendownload versi bajakannya. Karena percayalah, apapun yang sifatnya “bajakan” tidak akan berumur panjang dan ada sanksi hukumnya. Nyari pacar aja ga mau yang “bajakan” kan? Apalagi nyari software penyelamat masa depan. :D

Keep it up bro! Love, peace and say no to sok gaul! 

Ini foto saya bersama teman-teman dunia digital lainnya di HQ nya Microsoft Indonesia :








Related Articles

12 komentar:

  1. Beli orinya kemana bro? kapan keluar di pasaran? Mupeng nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia bro, ini produk belum di launching secara global. Ane aja belom dikasih tahu, padahal udah gak sabar make haha. Coba ente kepoin itu akun twitternya @arioadimas, doi orang microsoftID nya. :))

      Hapus
  2. haha suka deh opini kakak yang "nyari pacar ga mau bajakan", bajakin hatiku doong wkwkwk

    BalasHapus
  3. Lamaa nungguin ori haha, minta link sedotnya dong gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry gan, ga masang link sedotan di blog ane haha. Ori kan ada garansinya bro. gak rugi juga kan? :))

      Hapus
  4. aku sudah nyoba Windows 8, cuman belum secara 'deep' sih .....


    Kunjungan siang.
    Mampir balik sangat diharapkan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus cobain office barunya bro. jamin gak nyesel ;D

      siap!segera berkunjung balik ;)

      Hapus
  5. nunggu wahyu link yang bisa langsung sedot.. (wahyu setan) he

    BalasHapus
  6. Youtube linknya ijin sedot agannn... emang keren, tapi sebel sama Microsoft nya karena musuhan ama Open Source

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleeeh. ahaha, tapi jadi makin canggih kan? x))

      Hapus