In Wanderlust

[Public Workshop Coverage] - Menggali Lebih Jauh Kekuatan E-commerce



Jakarta, 27 April 2015  ─ Youth Empowering! (YEP!), sebuah organisasi non-profit yang bergerak dalam pemberdayaan pemuda, sukses menyelenggarakan What Drives You Hangout (WDY Hangout) yang ketiga dengan tema “Embracing The Power of E-Commerce” di Decorus - Kemang, Jakarta Selatan, hari Minggu kemarin. Menghadirkan Victor Delannoy, Managing Director Foodpanda Indonesia dan Sultan Isnainsyah, pemilik SketchMagz.com, WDY Hangout April berhasil menarik antusiasme 50 pemuda dari berbagai latar belakang untuk terus berinovasi dan mengembangkan bisnis e-commerce.

Dalam acara kali Ini, Victor berbagi tentang peluang dan tantangan e-commerce di Indonesia. “Jakarta dengan lebih dari 20 juta penduduk yang mempunyai penetrasi mobile tinggi merupakan pasar yang potensial untuk bisnis e-commerce. Namun, di era digital ini persaingan e-commerce semakin ketat, maka berinovasilah. Dengan inovasi, kita dapat mengidentifikasi permasalahan dan menemukan cara yang efisien untuk menjawab permasalahan tersebut,” ujar Victor.

Pada sesi kedua, Sultan membagi kisahnya mengapa ia tertarik dan terus konsisten menekuni dunia e-commerce. Diawali dengan keinginan kuat untuk menjadi sukses, ia terus mencari peluang dimana ia bisa mengembangkan diri. Perkembangan internet yang pesat membuatnya melihat suatu peluang yang menjanjikan, yaitu e-commerce. Ia pun terus berkecimpung di dunia digital hingga sukses mendirikan SkecthMagz.com dan kini menjadi Digital Marketing Consultant untuk berbagai perusahaan di Indonesia.

Berbicara tentang dunia e-commerce, Sultan mengatakan bahwa Ia masih sering menemui orang yang belum bisa membedakan antara e-commerce dan Social Media Marketing.

“Social Media adalah alat yang paling penting dalam suatu bisnis. Satu hal yang membedakannya dengan basis E-Commerce adalah adanya payment method yang memudahkan bagi konsumen”, kata Sultan.

Sama seperti WDY Hangout sebelumnya, peserta tidak hanya duduk diam, namun juga ditantang untuk melakukan sesuatu terkait dengan tema yang diangkat dalam sesi #tryperince. Kali ini, peserta yang dibagi dalam 4 kelompok ditantang untuk membuat startup plan berbasis e-commerce. Dengan antusias mereka berdiskusi untuk menemukan ide e-commerce baru.

“Kami ingin menciptakan kegiatan pemuda dengan nuansa baru. Tidak hanya sekedar seminar biasa, namun kami juga ingin memberi kesempatan mereka mempraktekkan langsung apa yang mereka dapat,” kata Ade Darmawansyah, Project Director What Drive You.

Tentang What Drives You (WDY)
WDY merupakan sebuah rangkaian program yang dirancang untuk memberikan pengalaman berharga dan membangkitkansemangat pemuda untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik dan terus melakukan hal positif agar mimpi-mimpinya terwujud. Dengan program ini diharapkan seluruh pemuda di Indonesia bisa saling menginspirasi dan memotivasi. Salah satu rangkaian acara WDY adalah WDY Hangout. Acara ini merupakan acara bulanan yang menghadirkan seorang pembicara dari kalangan muda untuk berbagi kisah tentang apa yang menggerakannya untuk meraih mimpi.

Tentang Youth Empowering! (YEP!)
Youth Empowering! (YEP!) merupakan organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang pemberdayaan pemuda yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Repubik Indonesia. Berdiri sejak tahun 2009, YEP! senantiasa menginspirasi para pemuda dengan program-program kreatif dan inovatif. Tahun 2015, dengan mengusung konsep inklusivitas, YEP! mengajak seluruh pemuda dari berbagai latar belakang untuk saling menginspirasi melalui rangkaian program bernama “What Drives You”.
Facebook : YEP! Youth EmPowering!
Twitter : @youthempowering


Article Source: Era FM

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar